Contoh Pidato Baru Memperingati Hari Kemerdekaan RI

Contoh Pidato Baru Memperingati Hari Kemerdekaan RI 
Contoh Pidato Baru Memperingati Hari kemerdekaan RI - Sebentar  lagi Kita akan memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 agustus pada setiap tahunya.Dimana rakyat Indonesia memperjuangkan kehidupan, harta, nyawa untuk membela bangsa Indonesia tercinta ini agar merdeka dari tangan para penjajah. Kita harus selalu mendoakan para pejuang kita yang telah gugur demi membela Negara Indonesia tercinta ini.Dan yang terpenting juga kita harus menjaga bangasa ini menjadi bangsa yang lebih baik lagi makmur dan tenteram. Upacara peringatan hari Kemerdekaan  Indonesia merupakan hal yang wajib dilakukanpada setiap sekolah dan tentunya di dalam upacara tersebut terdapat pidato tentang peringatan Hari Kemerdekaan 17 agustus  terkadang pula ada beberapa sekolah ynag mengadakan perlombaan  membaca pidato 17 Agustus. Nah bagi kalian yang sedang mencari teks naskah pidato tersebut silahkan simak baik-baik dibawah ini yang bisa dijadikan referensi .

"kemerdekaan"

Untuk mukadimahnya silahkan klik dibawah ini

Assallamuallaikum wr.Wb.
Yang terhormat bpk kepala sekolah 
Yang terhormat Kepada Bapak Ibu guru dan Staff Sekolah 
Dan tak lupa kepada teman-teman yang saya sayangi.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah swt. Yang telah memberikan rahmatnya  kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di tempat dan waktu yang baik ini dengan keadaan sehat wal afiat. Sholawat serta salam selalu tersanjung kepada Nabi Besar Muhammad Saw yang kita nantikan safaatnya kelak di yaumil akhir.

Hari ini tepatnya tanggal 17 agustus tahun.......kita merayakan ulang tahun kemerekaan Indonesia yang ke.......Dengan memperingati ulang tahun Kemerdekaan saya berharap semoga kita lebih lagi meningkatkan jiwa patriotisme dan juga nasionalisme kepada tanah air yang kita cintai ini, lebih meningkatkan semangat kita untuk belajar lebih rajin lagi, agar kita sebagai generasi muda bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta ini makmur dan sentosa.

Teman-teman sekalian 
Masih ingatkah betapa hebatnya para pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan ini dari tangan penjajah. Kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa-jasa para pejuang pahlawan bangsa kita. Peran kita sebagi generasi muda saat ini sangatlah penting demi kemajuan dan ketentraman negara kita untuk masa depan. Karena generasi muda saat ini lebih bersikap individualisme, bersikap hedonisme (huru-hara), terjadinya kejahatan asusila serta kriminalitas dan runtuhnya jiwa nasionalisme dikalangan generasi muda. Tentu negara ini akan menjadi seperti apa nantinya jika generasi mudanya sudah kehilangan nilai-nilai budi pekerti yang luhur serta semangat untuk hidup dan bergotong royong saling membantu. 

Nasionalisme generasi muda sangatlah penting karena nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama. Dengan adanya semangat nasionalisme kita dapat menjalin kerukunan antar sesama.Oleh sebab itu, hal tersebut bukanlah berarti kita harus berputus asa dan berdiam diri dalam menghadapi kenyataan hidup yang seperti itu. Kita harus bisa membangkitkan semangat para generasi penerus bangsa memberi motivasi pendidikan terhadap generasi muda. Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam tubuh generasi muda sekarang ini untuk melakukan perubahan bangsa yang rakyatnya ingin hidup sejahtera. Generasi muda saat ini menjadi penopang bangsa ini dan memiliki tuga yang sangat penting untuk memajukan bangsa ndonesia dalm segala bidang.

Marilah saat ini kita sebagai kaum muda Indonesia untuk bangkit , memperjuangkan bangsa Indonesia selalu bersemangat  dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik  bagi tanah air tercinta ini. Hal tersebut dapat kita wujudkan dengan belajar dan mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik mungkin serta semangat nasionalisme dan juga jiwa patriotisme.

Teman-teman sekalian 
Yakinlah bahwa sebagai generasi penerus bangsa kita dapat dan mampu memberikan perubahan untuk bangsa  tercinta ini. Selamat berjuang, terus semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.

Dirgihayu Indonesiaku

Merdekaa!! Merdekaa!! Merdeka!!

Wasalamuallaikum Wr.Wb.

Demikian Contoh Pidato Baru Memperingati Hari Kemerdekaan RI semoga apa yang kami berikan berguna dan bermanfaat. Baca Juga Contoh Pidato Baru Hari Pahlawan