Teks Pidato Emansipasi Wanita Bahasa Inggris Hari Kartini Dan Artinya

Teks Pidato Emansipasi Wanita Bahasa Inggris Hari Kartini Dan Artinya
"Hari Kartini"
Teks Pidato Emansipasi Wanita  Bahasa Inggris Hari Kartini Dan Artinya - Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. Dan untuk yang masih bersekolah tentunya segala persiapan akan dilakukan untuk menyambut peringatan Hari Kartini Pahlawan Indonesia yaitu Raden Ajeng Kartini yang memperjuangkan  hak dan emansipasi wanita, Nah di bawah ini adalah Contoh Pidato Dengan Tema Emansipasi Wanita bahasa Inggris dan artinya, silahkan simak baik-baik

Baca artikel terkait lainya:
Contoh pidato memperingati hari Kartini bagian 2
Story Telling
Naskah Drama Lengkap

Assalamuallaikum Wr. Wb
Respectable all of teacher
Honiurable all of may friends

On this occasion, by celebrating of Kartini’s day, let us together giving thanks for the gift of healt and opportunity given by Allah Swt.. So we can gather together to interpret the meaning of Kartini’s day.
As we now she is familier name of the people of Indonesia. Kartini’s word reminds us the figure of woman who struggled for the sake of enhancing the dignity. Raden Ajeng Kartini was crowned as a pioneer of women’s emancipation movement in Indonesia. This term of emancipation it comes from a movement in western counties previously. Women feel that they have been put low and became the second class citizens. It lead to accumulate of customer dissatisfaction with the women and what came to be called the struggle for equality of emancipation.

Understanding or definition of women amancipation itself literally is the equality of rights an gender. The women emancipation could be interpreted as an attempt to create equality of women’s rights against the rights of men in all areas of life. The women emancipation aimed at giving women the opportuny to work, learn and work just like the men, balanced with her ability.

Every women would not want to feel and experience failure in preclude. Therefore, as ladies, let us together reach for dreams and careers as high as possible without having to forget our natural women. I have said just now at the expense of her nature as a woman is a woman’s most external landslide. Prior mother wants to reach for PKK as high as possible that cannot be forgetting his origin as a women who has husband and son. They need it far more as woman career forget the obligations which she was sipposed to speak first.

Voiced by Kartini’s emancipation, it demands that woman ware gaining an adequate education. Raising the level of women are less valued in the Javanese community and freedom of speech. Thus in commemorating the Kartini day April 21, which we expect of course Kartini’s spirit and pioneer of gender equality became a role model for women in Indonesia. But we should remember that in the fight for gender equality did not forget her nature as a women.

That’s all my speech, my what Ihave delivered be useful in our life. If you found many mistakes in my speech please forgive me.
Wassalamuallaikum Wr. Wb.

Teks Pidato Bahasa Inggris Hari Kartini Dan Artinya
Dan untuk penerjamahan Texs Pidato Emansipasi Wanita  dalam bahasa Indonesianya seperti di bawah ini:
"emansipasi"

Assalamuallaikum Wr. Wb.
Yang terhormat semua guru
Yang saya hormati semua teman-teman saya

Pada kesempatan ini, dengan merayakan Hari Kartini, marilah kita mengucap sukur atas karunia, kesehatan dan kesempatan yang di berikan oleh Allah swt. Jadi kita bisa berkumpul bersama untuk memperingati makna Hari Kartini.

Seperti yang kita tahu, dia adalah nama akrab bagi masyarakat Indonesia Kata Kartini mengingatkan kita sosok seorang wanita yang berjuang demi meningkatkan martabat. Raden Ajeng Kartini di nobatkan sebagai pelopor gerakan emansipasi wanita Indonesia. Istilah emansipasi itu berasal dari sebuah gerakan Negara-negara Barat sebelumnya. Wanita merasa mereka telah di rendahkan dan menjadi warga Negara kelas dua ini yang menyebabkan ketidakpuasan perempuan dengan apa yang kemudian disebut perjuangan untuk kesetaraan emansipasi.

Pengertian atau definisi emansipasi wanita itu sendiri secara harfiah adalah persamaan hak dan gender. Emansipasi wanita bisa diartikan sebagai upaya untuk menciptakan kesetaraan hak-hak perempuan terhadap hak-hak manusia disemua bidang kehidupan. Emansipasi wanita bertujuan memberikan kesempatan untuk bekerja, belajar dan bekerja seperti laki-laki yang diimbangi dengan kemampuannya.

Setiap wanita tidak ingin merasakan dan kegagalan dalam kehidupan. Oleh karena itu sebagai wanita mari kita bersama-sama meraih mimpi dan karir setinggi mungkin tanpa harus melupakan sifat alami wanita. Sebelumnya ibu-ibu ingin melakukan kegiatan PKK dan tidak melupakan asal usulnya sebagai seorang wanita yang yang memiliki suami dan anak. Mereka juga membutuhkan karir, dan tidak melupakan kewajibanya.

BERBicara mengenai emansipasi kartini, ia menuntut bahwa perempuan memperoleh pendidikan yang memadai. Meningkatkan derajat wanita yang kurang dihargai di masyarakat Jawa dan kebebasan berbicara. Jadi dalam memperingati hari Kartini 21 April yang kita harapkan semangat Kartini dan perintis kesetaraan gender menjadi panutan bagi permpuan Indonesia. Tapi kita harus ingat bahwa dalam perjuangan untuk kesetaraan gender tidak bisa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita.

Itu semua pidato saya mungkin apa yang saya telah sampaikan berguna dalam hidup kita. Jika terdapat kekeliruan dalm pidato saya mohon maafkan saya.
Wasallamuallaikum Wr. Wb.

Teks Pidato Emansipasi Wanita Bahasa Inggris Hari Kartini Dan Artinya
Demikian contoh Teks Pidato Bahasa Inggris dengan Tema Emansipasi Wanita yang dapat kami sampaikan kali ini semoga dapat bermanfaat untuk semuanya.