Contoh Pidato Baru Memperingati Hari Pramuka

Contoh Pidato Baru Memperingati Hari Pramuka
Contoh Pidato Baru Memperingati Hari Pramuka. Dibawah ini adalah contoh pidato memperingati hari pramuka , dengan tema Tujuan dan Fungsi Pramuka.  Contoh pidato dibawah ini sengaja kami pilihkan untuk kalian yang memang aktif di bidang kepramukaaan, selengkapnya silahkan simak contoh pidatonya dibawah ini:

"pidato"

Baca contoh pidato lainya:



Assallamualaikum wr.wb

Salam Pramuka
Yang kami hormati bapak dan ibu dewan pembina pramuka  .............................., para tamu undangan, dan adik-adiku yang saya banggakan. Puji syukur kehadirat Allah Swt, tuhan Yang Maha Esa karena pada hari ini kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul di..............................yang luas ini. Marilah senantiasa kita panjatkan puji syukur atas anugerah yang telah diberikan kepada kita. Sholawat serta salam senantiasa kita sanjungkan kepada Nabi Agung Muhammad Saw.

Adik-adik pramuka generasi tunas bangsa , sebagai pramuka, kita hadir disini berdiri tegak disini marilah kita merenung sejenak untuk kembali bersama-sama mempelajari fungsi Pramuka.  Pada dasarnya fungsi pramuka adalah merupakan kegiatan yang mengandung sebuah  pendidikan. Sebuah kegiatan yang menarik, menyenangkan, dan mengandung pendidikan dalam sebuah tujuan dan aturan, bukan hanya kegiatan yang bersifat hiburan saja. Bagi orang dewasa kepramukaaan bukanlah sebuah permainan, akan tetapi suatu tugas yang membutuhkan ke iklhasan, kerelaan, dan pengabdian. Dan mempunyai kewajibn untuk secara suka rela membaktikan diriy demi suksesnya pecapaian tujuan organisasi.

Telah kita ketahui bahwa fungsi pramuka yang utama  untuk generasi muda adalah sebagai alat bagi masyarakat dan organisasi. Kepramukan merupakan alat bagi msyrkt untuk memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, dan juga alat bagi organisasi untuk mencapai tujuannya. Kegiatan kepramukaan yang diberikan sebagai latihan berkala di dalam satuan kepramukaan itu sekedar alat saja, dan bukanlah tujuan pendidikanya. Dari situlah seyogyanya kita berusaha untuk meningkatkan setiap gerakan pramuka sebagaimana fungsinya. Tepuk Pramuka....

Tujuan pramuka adalah mendidik anak-anak dan pemuda Idonesia dengn prinsip dasar dan metode kepramukaan yang dalam pelaksanaanya disesuaikan dengan keadaan , kepentingan dan juga perkembangan masyarakat Indonesia dan bertujuan:

1.Anggota pramuka dapat menjadi manusia yang berkepribadian luhur serta tinggi mental, moral, budi pekerti dan kuat keyakinan agamanya.

2. Anggota pramuka diharapkan menjadi manusia yang tinggi kecerdasan dengan ketrampilanya.

3.Anggota pramuka dapat menjadi manusia yang kuat dan sehat fisiknya.

4.Anggota pramuka menjadi manusia yang menjadi warga negara Indonesia yang berjiwa Pancasila, setia, serta patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga menjadi anggota masyarakat yang baik berguna dan sanggup serta mampu menyelenggarakan pembangunan bangsa dan negaranya.

Tujuan itu adalah merupakan cita-cita gerakan pramuka. Dan oleh sebab itu semua kegiatan yang dilakukan oleh semua nsur dalam gerakan pramuka harus mengarah pada pencapaian tujuan tersebut. Pramuka adalah sebuah pendidikan yang menanamkan dan mengajarkan kita semua untuk bagaimana dapat bermasyarakat dengan baik sesuai dengan norma.

Marilah kita jadikan peringatan hari pramuka ini sebagai momentum untuk dapat meningkatkan kualitas diri pribadi kita untuk hidup yang lebih baik, karena segala sesuatu dapat menjadi kenyataan jika kita selalu berusaha dan bersungguh-sungguh .

Salam Pramuka.............Wassallamuallaikum wr.wb

Demikian contoh pidato memperingati hari pramuka  kali ini, semoga apa yang kami berikan dapat berguna dan juga bermanfaat untuk semuanya. Selalu kunjungi situs ini untuk mendapatkan contoh pidato terbaru lainya. Terimakasih.