Pidato Hari Sumpah Pemuda Untuk Pelajar SD/SMP/SMA/SMK

Pidato Hari Sumpah Pemuda Untuk Pelajar SD/SMP/SMA/SMK
Jumpa lagi dalam kesempatan kali ini, semoga dalam kedaan sehat selalu, mengawali hari yang penuh dengan semangat ini kam akan memberikan contoh pidato tentang semangat pemuda.  Dan buat sobat semuannya yang sedang mencari pidato tentang  Hari sumpah pemuda  yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, silahkan membacanya di bawah ini, semoga contoh pidato Hri Sumpah pemuda ini dapat menjadi reverensi buat sobat yang membutuhkan.


Assallamuallaikum Wr.Wb

Yang kami hormati bapak/ibu  Kepala Sekolah.........., Bapak/Ibu wali ...............yang saya hormati, juga dewan guru yang saya hormati, dan juga rekan-rekan kelas......yang saya cintai.
Marilah puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan nikmat kesehatan sehingga dalam kesempatan kali ini kita dapat berkumpul disini dalam acara memperingati hari sumpah pemuda.

Hadirin dan rekan-rekan yang saya cintai,

Tatkala saat ini kita melihat kenyataan, orang-orang yang telah dibuai oleh zaman, dengan kemajuan tekhnlogi yang semakin maju ini semakin pula membuai kita tertidur dengan lelap. Smartphone dan gadjet sudah semakin memiliki fitur dan fasilitas yang lengkap, televisipun sudah menggunakan remote, komputer dan laptopun semakin canggih. Kendaraanpun sudah semakin banyak dan lengkap. Semuanya dapat dengan mudah  kita temukan di Era yang modern seperti sekarang ini. Akan tetapi di balik semuanya itu muncul kebiasaan bermalas-malas. Semua kemudahan membuat kita malas untuk melakukan kebiasaan yang dianggap sulit.

Jika semua itu kita biarkan tentu akan berdampak sangat buruk untuk masa depan mereka. Sebagai kaum muda kita juga harus mewaspadai penyakit malas ini. Penyakit malas ini tentu  akan sangat berbahaya bagi masa depan kita. Cepat atau lambat bermalas-malasan akan membuat kita tidak dapat berbuat apa-apa ketika kita dihadapkan dengan sulit dan kerasnya untuk menjalani kehidupan.

Rekan-rekan yang saya cintai dan banggakan,

Untuk itu marilah mulai saat ini kita singsingkan lengan baju dan bangkitkan semangat kita. Jangan biarkan rasa malas membelenggu dan bersemayam di dirikita. Jangan biarkan rasa malas mengurung kita sehingga kita menjadi generasi pengecut, menjadi generasi yang sangat lemah yang tidak dapat berbuat apa-apa. Dengan tekad dan semangat kita dapat menjadi generasi muda yang dapat diandalkan dan dibanggakan. Masa muda adalah masa yang penuh dengan semangat, masa muda adalah masa yang penuh dengan gairah. Marilah kita bertindak ke arah yang positif. Buat diri kita menjadi contoh yang mampu menularkan kebaikan dan memiliki semangat dan persatuan untuk rekan-rekan yang lain.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga dilain kesempatan kita dapat berjumpa lagi, mohon maaf jika terdapat kata-kata yang kurang berkenan dalam penyampaian pidato saya  dan saya ucapkan terimakasih. Wassallamuallaikum WR.Wb.

Semoga pidao diatas dapat memupuk rasa percaya diri sobat semuanya dam menyampaikan pidato tentang memperingati hari  sumpah pemuda. Semoga bermanfaat.