Jenis-Jenis Promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah
Jenis-jenis
promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah. Dalam kesempatan kali ini sesuai dengan judul postingan diatas kami akan berbagi jenis promosi beserta contoh gambarnya berdasarkan media untuk tugas sekolah. Selengkapnya dapat sobat lihat dibawah ini, semoga berguna dan juga bermanfaat untuk yang sedang membutuhkannya:
Kelas : XI IPA 2
Kunjungi juga:
Contoh naskah drama cinderila
Jenis-jenis
promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah
ATL
ATL singkatan dari Above The Line
Kategori :
1. Target audiens yang luas.
2. Lebih untuk menjelaskan sebuah konsep atau ide. Tidak ada interaksi langsung dengan audiens.
3. Media yang digunakan :
a. Televisi
b. Radio
c. Print Add (Koran, Tabloid, Majalah, dsb)
d. Website
e. Cinema
ATL singkatan dari Above The Line
Kategori :
1. Target audiens yang luas.
2. Lebih untuk menjelaskan sebuah konsep atau ide. Tidak ada interaksi langsung dengan audiens.
3. Media yang digunakan :
a. Televisi
b. Radio
c. Print Add (Koran, Tabloid, Majalah, dsb)
d. Website
e. Cinema
BTL
BTL singkatan dari Below The Line
Kategori :
1. Target audiens terbatas
2. Media atau kegiatannya memberikan audiens kesempatan untuk merasakan, menyentuh atau berinteraksi, bahkan**** langsung action membeli.
3. Media yang digunakan :
a. Direct Selling
b. Sampling
c. Event
d. Sponsorship
e. Consumer Promotion
f. Trade Promotion
Kategori :
1. Target audiens terbatas
2. Media atau kegiatannya memberikan audiens kesempatan untuk merasakan, menyentuh atau berinteraksi, bahkan**** langsung action membeli.
3. Media yang digunakan :
a. Direct Selling
b. Sampling
c. Event
d. Sponsorship
e. Consumer Promotion
f. Trade Promotion
TTL
TTL singkatan dari Through The Line
Kategori :
Merupakan grey area antara ATL dan BTL. Penggabungan keduanya, misal : Sampel produk yang ditempel di majalah.
TTL singkatan dari Through The Line
Kategori :
Merupakan grey area antara ATL dan BTL. Penggabungan keduanya, misal : Sampel produk yang ditempel di majalah.
O/I
O/I singkatan dari Outdoor/Indoor
Kategori :
Promosi yang menggunakan fasilitas di dalam dan di luar ruangan dan biasanya berupa tampilan/pajangan. Tujuan penggunaannya yaitu untuk membangun persepsi dan pandangan positif yang lazim disebut awareness & image.
O/I ini dibagi kedalam 3 kategori, yaitu :
1. Permanen
Contoh :
Baliho (Satu muka/dua muka)
Ukuran panel < 30 m2
Tinggi < 2m
Penempatan di jalan umum
O/I singkatan dari Outdoor/Indoor
Kategori :
Promosi yang menggunakan fasilitas di dalam dan di luar ruangan dan biasanya berupa tampilan/pajangan. Tujuan penggunaannya yaitu untuk membangun persepsi dan pandangan positif yang lazim disebut awareness & image.
O/I ini dibagi kedalam 3 kategori, yaitu :
1. Permanen
Contoh :
Baliho (Satu muka/dua muka)
Ukuran panel < 30 m2
Tinggi < 2m
Penempatan di jalan umum
TIPE- TIPE COSTUMER
1.
the delibrerate costumer : pelanggan yang menghendaki
fakta-fakta dan saran tentang cara penggunaan barang yang akan dibeli.
2.
the undedeciced costumer : pelanggan yang tidak
memutuskan barang yang akan dibeli.
3.
the know it all costumer : pelanggan yang seolah-olah
mengetahui segala sesuatu tentang barang dagangan walaupun terkadang omongannya
tidak semuanya benar.
4.
the deciced costumer : pelanggan yang selalu mengetahui
dan memutuskan akan barang yang akan dibelinya.
5.
the i get discount costumer : pelanggan yang selalu
ingin mendapatkan potongan harga sa’at belanja.
6.
the talk aktive costumer : pelanggan yang selalu senang
mengobrol tetapi tidak berminat membeli.
7.
the silent timit costumer : pelanggan yang merasa
canggung dan takut karena keterbatasan pengetahuannya tentang suatu barang.