Jenis-jenis promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah

Jenis-Jenis Promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah
Jenis-jenis promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah. Dalam kesempatan kali ini sesuai dengan judul postingan diatas kami akan berbagi jenis promosi beserta contoh gambarnya berdasarkan media untuk tugas sekolah. Selengkapnya dapat sobat lihat dibawah ini, semoga berguna dan juga bermanfaat untuk yang sedang membutuhkannya:
Nama : RAUDYA SANTI FEBRININGRTYAS
Kelas : XI IPA 2

Kunjungi juga:
Contoh naskah drama cinderila

Jenis-jenis promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah 

"Jenis-jenis promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah"
ATL
ATL singkatan dari Above The Line

Kategori :
1. Target audiens yang luas.
2. Lebih untuk menjelaskan sebuah konsep atau ide. Tidak ada interaksi langsung dengan audiens.
3. Media yang digunakan :
a. Televisi
b. Radio
c. Print Add (Koran, Tabloid, Majalah, dsb)
d. Website
e. Cinema

"Jenis-jenis promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah"

BTL 
BTL singkatan dari Below The Line

Kategori :
1. Target audiens terbatas
2. Media atau kegiatannya memberikan audiens kesempatan untuk merasakan, menyentuh atau berinteraksi, bahkan**** langsung action membeli.
3. Media yang digunakan :
a. Direct Selling
b. Sampling
c. Event
d. Sponsorship
e. Consumer Promotion
f. Trade Promotion

"Jenis-jenis promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah"

TTL
TTL singkatan dari Through The Line

Kategori :
Merupakan grey area antara ATL dan BTL. Penggabungan keduanya, misal : Sampel produk yang ditempel di majalah.
 
"Jenis-jenis promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah"

O/I
O/I singkatan dari Outdoor/Indoor

Kategori :
Promosi yang menggunakan fasilitas di dalam dan di luar ruangan dan biasanya berupa tampilan/pajangan. Tujuan penggunaannya yaitu untuk membangun persepsi dan pandangan positif yang lazim disebut awareness & image.

O/I ini dibagi kedalam 3 kategori, yaitu :

1. Permanen

Contoh :

Baliho (Satu muka/dua muka)

Ukuran panel < 30 m2
Tinggi < 2m
Penempatan di jalan umum

"Jenis-jenis promosi Berdasarkan Media Tugas Sekolah"

TIPE- TIPE COSTUMER
1.      the delibrerate costumer : pelanggan yang menghendaki fakta-fakta dan saran tentang cara penggunaan barang yang akan dibeli.
2.      the undedeciced costumer : pelanggan yang tidak memutuskan barang yang akan dibeli.
3.      the know it all costumer : pelanggan yang seolah-olah mengetahui segala sesuatu tentang barang dagangan walaupun terkadang omongannya tidak semuanya benar.
4.      the deciced costumer : pelanggan yang selalu mengetahui dan memutuskan akan barang yang akan dibelinya.
5.      the i get discount costumer : pelanggan yang selalu ingin mendapatkan potongan harga  sa’at belanja.
6.      the talk aktive costumer : pelanggan yang selalu senang mengobrol tetapi tidak berminat membeli.
7.      the silent timit costumer : pelanggan yang merasa canggung dan takut karena keterbatasan pengetahuannya tentang suatu barang.