Tips Cara Cepat Membaca Teks Dalam Bahasa Inggris


Tips Cara Cepat Membaca Teks Dalam Bahasa Inggris
Tips Cara Cepat Membaca Teks Dalam Bahasa Inggris. Siapa sih yang tidak tahu pentingnya kemampuan berbahasa Inggris? Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang menjadi bahasa utama di seluruh dunia. Apalagi kita saat ini sudah masuk pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Bahasa Inggris memiliki peranan penting dalam berkomunikasi baik komunikasi sehari-hari (daily conversation), dunia pendidikan, maupun di dunia kerja & profesional. Oleh karena itu kita dituntut agar fasih dalam berbahasa Inggris baik lisan maupun tulis. Tentu saja belajar Bahasa Inggris tidak semudah yang dibayangkan. Tapi juga tidak sesulit yang kita kira. Meskipun Bahasa Inggris bukanlah bahasa ibu kita (mother language), asal kita memiliki niat dan semangat untuk belajar maka tidak ada yang tidak mungkin. Salah satu skill ber Bahasa Inggris adalah MEMBACA (reading). Belajar membaca teks dalam bahasa Inggris memerlukan metode khusus agar kita cepat bisa dan tekniknya benar.

"Tips Cara Cepat Membaca Teks Dalam Bahasa Inggris"

Baca juga:

Berikut ini beberapa tips dari Jolly Roger Education :
#1. Belajar mengucapkan alphabet dalam Bahasa Inggris dengan benar. Ini merupakan teknik dasar. Bila belum mampu mengucapkan alphabet dalam Bahasa Inggris dengan benar, maka Anda akan kesulitan membaca teks berbahasa Inggris dengan baik dan benar.

#2. Kumpulkan materi bacaan pendek dalam Bahasa Inggris. Pilahlah dalam beberapa level bacaan. Paling mudah mulailah dari buku bacaan Bahasa Inggris untuk anak-anak (TK & SD) dan siapkan bacaan Bahasa Inggris yang lebih kompleks (majalah, surat kabar, novel, dll).

#3.Belajar membaca dengan pronunciation yang jelas dan benar.Mulailah belajar membaca mulai dari yang tingkatan paling rendah. Selalu dengar dan perhatikan pengucapannya. Pastikan mengarah pada pronunciation yang benar dan diucapkan dengan jelas.

#4. Naikan bobot bacaan. Tingkatkan bobot bacaan Bahasa Inggris Anda ke tingkat yang lebih sulit. Mulailah membaca majalah, surat kabar, novel maupun media bacaan Bahasa Inggris lainnya. Ingat untuk selalu berusaha mengucapkannya dengan pronunciation yang benar.

#5. Ulang beberapa kali untuk hasil optimal Ulang beberapa kali dalam membaca satu bacaan Bahasa Inggris agar Anda benar-benar paham cara membaca dalam Bahasa Inggris yang baik dan benar.

#6. Minta pendapat dan saran dari guru ataupun teman, Jangan malu untuk minta pendapat dan saran dari guru ataupun teman yang pintar berbahasa Inggris. Dengan begitu kemampuan Anda akan terus terasah. Kesalahan-kesalahan akan bisa terkoreksi dan menuju pada metode membaca Bahasa Inggris yang benar

#7. Carilah terus bacaan baru dalam Bahasa Inggris, Semakin sering Anda membaca bacaan dalam Bahasa Inggris maka Anda akan semakin lancar:)

Selamat Belajar Dan Mencoba Tips yang kami berikan diatas  Baca Berikutnya Klik Disini