Contoh Komplit Pengertian Advertisement Text, Anecdote Text, Teks Announcement


Contoh Komplit Pengertian Advertisement Text,  Anecdote Text, Teks Announcement

 Contoh Komplit Pengertian Advertisement Text,  Anecdote Text, Teks Announcement. Buat sahabat sumuanya yang saat ini sedang mencari bahan Contoh Pengertian Advertisement Text,  Anecdote Text, Teks Announcement, seperti judul artikel diatas seilahkan simak secara lengkap berikut ini:
 
1.A. Pengertian Anecdote Text

 Anecdote text dalam bahasa inggris adalah teks untuk menceritakan hal-hal ganjil yang biasanya terjadi pada masa lampau. Selain itu, anecdote text juga berfungsi untuk menghibur pembaca melalui ceritanya.

Kunjungi juga:

Generic Structure Anecdote Text :

• Abstract : awal cerita terjadinya suatu peristiwa
• Orientation : mulai memperkenalkan setting atau latar terjadinya suatu peristiwa.
• Crisis : berisi keganjalan yang terjadi pada cerita tersebut.
• Reaction : mulai mengakhiri keganjilan yang terjadi.
• Coda : berisi kesimpulan atau amanat dalam cerita.

B. Contoh Anecdote Text

The Whole Word Stinks

By John C. Maxwell

   Wise men and philosophers throughout the ages have disagreed on many things, but many are in unanimous agreement on one point: “We become what we think about.” Ralph Waldo Emerson said, “A man is what he thinks about all day long.” The Roman emperor Marcus Aurelius put it this way: “A man’s life is what his thoughts make of it.” In the Bible we find: “As a man thinks in his heart, so is he.”

        One Sunday afternoon, a cranky grandfather was visiting his family. As he lay down to take a nap, his grandson decided to have a little fun by putting Limburger cheese on Grandfather’s mustache. Soon, grandpa awoke with a snort and charged out of the bedroom saying, “This room stinks.” Through the house he went, finding every room smelling the same. Desperately he made his way outside only to find that “The whole world stinks!”

    So it is when we fill our minds with negativism. Everything we experience and everybody we encounter will carry the scent we hold in our mind.

Pengertian Advertisement Text Beserta Contohnya
2.A Pengertian Advertisement Text

  Advertisement text dalam bahasa inggris adalah teks yang berisi sebuah iklan yang memuat informasi seputar sebuah produk atau acara. Jadi, advertisement text berfungsi untuk mempromosikan suatu produk iklan tertentu dengan maksud yang persuasif.

  Tidak ada aturan tertentu dalam pembuatan sebuah iklan, namun biasanya iklan yang bagus harus persuasif. Jadi, format dalam advertisment text harus berupa kalimat yang simple, clear, short, persuasive, dan nggunakan slogan yang menarik.

B. Contoh Advertisement Text

Contoh Advertisement Singkat :

FOR SALE!

A cozy house. Located at belimbing street number 11, South Jakarta. The house consists of the following:

A living room, a dining room, a study room, a kitchen, two bathrooms and a garage.
Children’s bedroom upstairs and the main bedroom downstairs.
Has 3000 V power, telephone line, and wifi hotspot.
Serious buyer contacts: Lia 021-123456

Arti dalam Bahasa Indonesia:

DIJUAL!

Sebuah rumah yang nyaman. Berlokasi di jalan belimbing no.11, Jakarta Selatan. Rumah ini terdiri dari:

Ruang tamu, ruang makan, ruang belajar, dapur, dua kamar mandi dan garasi.
Kamar anak-anak di atas dan kamar utama di bawah.
Memiliki 3000 V listrik, sambungan telepon dan jaringan internet.
Pembeli yang serius bisa menghubungi: Lia 08111111111

3.A.  Pengertian Teks Announcement
  
   Setiap belajar jenis teks bahasa Inggris, selalu kita awali dengan pengertian atau definisi jenis teks tersebut. Hal ini penting karena tiap jenis teks mempunyai tujuan dan struktur berbeda. Dengan mengetahui pengertiannya, akan sangat terbantu dalam memahami keseluruhan teks tersebut meski disana sini ada banyak kosa kata (vocabulary) yang kita belum tahu artinya.
     
Menurut para ahli, seperti meriam-webster.com, kata announcement didefinisikan sebagi berikut: "a written or spoken statement that tells people about something : public or formal words that announce something."

     Kalau kita merujuk pada definisi tersebut, bisa kita sederhanakan bahwa announcement atau pengumuman adalah pernyataan atau tulisan resmi yang memberitahukan kepada khalayak umum tentang sesuatu. Karena fungsi utamanya adalah memberitahukan, menyerukan dan mengajak, maka annoucement ini sangat berkaitan dengan jenis teks analytical exposition dan juga hortatory text.

B. Generic Structure Announcement dalam Teks Bahasa Inggris

     Setiap jenis tek mempunyai social function berbeda dan kerananya juga memiliki pola susunan yang berbeda pula. Susunan yang lazim digunakan ini kita sebut sebaai generic structure. Pola generic structure ini dipakai dalam menulis jenis teks pengumunan ini agar tujuannya tercapai. Adapun generic structure announcement adalah sebagi berikut:

1. Title: Ini adalah bagian yang paling penting karena mewakili isi keseluruhan dari pengumuna tersebut. Meski begitu kadang tidak disebutkan dengan jelas.
2. Explanation: Penjelasan lebih lanjut tentang pengumunan tesebut. Biasanya terdiri dari informasi dasar yang mencakup: jenis kegiatan, waktu, tempat, dan partisipant.

C. Contoh Annoucement Text

Announcement

To all student of 13 State School, we would like to inform you that there will be Art Show in our school. The show will be held:

Date: On Sunday, 21 December 2020

Time: Started at 10 am to 10 pm

Place: Hall of 13 State School

Please, wear your best clothes and spark the art show.

Thank You!