Inilah Contoh Lengkap Surat Lamaran Pekerjaan Terbaik


Inilah Contoh Lengkap Surat Lamaran Pekerjaan Terbaik
Inilah Contoh Lengkap SuratLamaran Pekerjaan Terbaik , Untuk kamu yang serdang mencari pekerjaan dan ingin mencoba melamar di beberapa Perusahaan Swasta maupun instansi Pemerintah, pastinya butuh contoh surat lamaran bahasa indonesia yang baik dan benar. Surat lamaran pekerjaan memang sangat penting dan sangat menentukan kita diterima atau tidak oleh sebuah Perusahaan. Banyak hal penting yang harus diperhatikan sebelum menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar, seperti kerapian tulisan, tata bahasa yang baku, dan kelengkapan data yang menjadi lampiran untuk dinilai oleh HRD sebuah perusahaan sebelum akhirnya kamu mendaptkan panggilan interview.

Baca juga:
"kerja"

Contoh surat lamaran kerjaterbaru yang baik dan benar itu dibuat dengan memperhatikan beberapa hal penting. Surat lamaran kerja yang baik dan benar harus dilengkapi dengan Data Pribadi seperti nama lengkap, tempat tanggal lahir, jenis kelamin, alamat lengkap, nomor telepon/hanphone, status perkawinan, email dan webasite (jika ada). Kemudian Riwayat Pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA, Akademi, S1, dan seterusnya. Jika pernah bekerja sebelumnya, cantumkan juga tentang pengalaman pekerjaan kamu disana. Dan terakhir adalah Lampiran berupa daftar riwayat Hidup atau CV (curriculum vitae), foto copy ijazah terakhir, foto copy sertifikat kursus/pelatihan, pas foto terbaru. Nah, jika sudah lengkap seperti yang sudah tertera diatas, maka sangat mudah untuk menyusun sebuah surat lamaran kerja yang baik dan benar. Untuk kamu yang masih bingung dan butuh referensi dalam membuat surat lamaran kerja, berikut dibawah ini bloganebo memberikan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru yang bisa kamu edit sesuai dengan posisi yang kamu inginkan untuk bekerja disebuah Perusahaan.

Jakarta, ..... April 20....
Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Bloganebo Blog

Dengan hormat,

Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT....................., seperti yang termuat dari harian Kompas pada tanggal ..... April 20....... Saya mengajukan diri untuk mengisi lowongan dan ingin bergabung kedalam Tim Computer Programmer di PT............... Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :

Nama :...................
Tempat/Tanggal Lahir : ...................
Pendidikan Akhir : ...................
Alamat : ...................
HP : ...................
Email : ...................
Status Perkawinan : ...................(single/nikah)

Saat ini saya bekerja sebagai staff IT di PT. Media Computindo, Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :

1. Daftar Riwayat Hidup ( Curriculum Vitae)
2. Foto copy ijazah D-3
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.

Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tertera dalam resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.

Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.

Hormat saya,



(Tri Yuni A)

Inilah Contoh Surat LamaranPekerjaan Terbaik, demikian postingan kali ini semoga dapat menjadi referensi untuk anda yang saat ini sedang mencari dan membutuhkan contoh surat lamaran pekerjaan sampai jumpa kembali.